Bulu Perindu Aura

Senin, 07 November 2011

Tips Aman Mutusin Pacar

Tips cara aman mutusin sang pacar karena kejenuhan dalam hubungan, bagaimana cara memutuskan hubungan pacar dengan cara baik baik ? dibawah ini ada tips aman cara mutusin pacar mungkin dapat membantu, dan buat yang diputusin sama pacar dapat membaca tips patah hati atau cara mengatasi putus cinta.

1. Mantapkan Niat
Perbuatan apapun kembali kepada kekuatan niat. Kalau niat emang udah kuat, nggak bakal ada yang bisa ngalahin usaha kamu. Dalam urusan mutusin gebeten juga sama. Jelas banget ini dalam rangka menjaga perintah dan larangan allah SWT. Percaya saja, nggak ada yang tahu aturan yang paling baik selain allah. So, kalau allah sedah memberi perintah dan larangan itu pasti yang terbaik buat kamu. Jadi mantapkan niat, bulatkan tekad kalau ini dalam rangka beribadah menjalankan ketaatan kepada allah. Firman allah: “Kalau Kamu Sudah Bertekad Maka Bertawakallah Kepada Allah.”

2. Berpisah Baik – Baik
Di-PHK (Putus Hubungan Kekasih) itu dasarnya memang menyakitkan. Udah lama jalan bareng, eh tahu-tahu putus di tengah jalan. Ini yang bikin banyak orang kagak sanggup menerima kenyataan putus. Tapi sebenarnya yang paling bikin sakit hati itu adalah kalau putusnya hubungan akibat cara yang nggak baik. Kamunya selingkuh atau putus nggak ngomong-ngomong. Wah jangan sampe deh. Untuk menghindari kesedihan yang parah, baiknya kamu sampaikan baik-baik pernyataan putusnya ditambah penjelasan syar’iy-nya.
Caranya begini :
ubah sikap, kasih penjelasan, jangan berkhalwat(berdua-duaan), jangan bohong, hindari MC (Orang Ketiga).

3. Jaga Jarak
Jangan ngasih sinyal kepada mantanmu bahwa kamu ingin balik kepadanya. Kalau kamu terlalu berlebihan dalam ngasih perhatian itu membuat si cewek makin yakin kalau kamu sebetulnya nggak sungguh-sungguh pengen putus. Sementara kamu sendiri bisa jadi goyah, dan pengen balik lagi. Maka jaga jarak deh, jangan terlalu ngasih perhatian yang berlebih, biasa aja. Sama seperti temen-temen kamu yang lain.

4. Tetap Berteman
Putus bukan berarti membuat kamu menjadi different guy. Orang yang beda. Kamu tetap bisa berteman dengannya sama seperti kamu berteman dengan yang lain. Hanya saja statusnya udah beda, sekarang sekedar temen saja bukan someone special. Banyak orang yang putus kemudian mereka menjadi sosok yang beda malah bermusuhan.

5. Recycle Bin Memory
Simpen semua kenangan itu. Foto-foto, souvenir-souvenir, atau apapun yang bikin kamu nggak tega dan pengen balik, kudu dijauhin. Kalau perlu kamu hapus deh no telepon rumah dan hp-nya dari daftar telpon kamu. Buang semua ke recycle bin dan empty in. Malah kalau itu berupa hadiah kamu kudu ngebalikin pada si cewek, sebab hadiah dari lawan jenis dalam rangka cinta nggak halal diterima kalau masuk khittbah.

6. Jangan Cemburu
Nggak usah panik en panas kalau suatu ketika si doi jalan bareng ama cowok lain. Inget prinsip jodoh khan? Kalau emang suatu ketika ia married ama cowok lain itu berarti dia emang bukan jodoh kamu. Lagian ada juga tipe cewek yang ‘dendaman’, dia pengen manas-manasin kamu dengan cara pacaran yang aktraktif di depanmu. Stay cool, men. Berbuat baik dan mengambil keputusan yang baik emang selalu ada resiko dan cobaan. Moga-moga dengan itu semua kamu jadi bertambah tegar, dewasa dan diberi jodoh yang lebih baik. Amiin!

7. Berhentilah Mengeluh
Pantaskah kamu mengeluh? Padahal kamu telah dikaruniai sepasang lengan yang kuat untuk mengubah dunia, layakkah kamu berkesah? Padahal kamu telah di anugrahi kecerdasan yang memungkinkan kamu membenahi sesuatu.
Apakah kamu bermaksud menyia-nyiakan semua itu, lantas menyingkirkan beban tanggung jawab dari pundak kamu? Jangan! Jangan biarkan semua kekuatan yang ada pada diri kamu terjungkal hanya karena kamu berkeluh kesah. Ayo, tegakkan hati. Tegakkan bahu. Jangan biarkan semangat hilang hanya karena tidak tahu apa jawaban atas persoalan kamu.

Mungkin tips diatas dapat membantu anda, silahkan kalau ada masukan tambahkan dikolom komentar dibawah!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar