Bulu Perindu Aura

Kamis, 08 Desember 2011

Apa Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Sex Toys (Mainan Seks)?

"Sex toys" ialah suatu alat yang menyerupai organ seksual yang dipergunakan oleh pria ataupun wanita untuk menstimulasi diri seolah-olah melakukan aktivitas seks yang sesungguhnya hingga mencapai kepuasan atau orgasmus. "Mainan seks" ini banyak beredar dalam bentuk dildo (kelamin replika) dan vibrator (alat getar) Penggunaan mainan seks baik itu dildo maupun vibrator masih menuai kontroversi. Bahkan, wacana tentang kontroversi ini telah berkembang di Amerika Serikat, bahwa produksi, distribusi, dan konsumsi mainan seks dalam jenis dan tujuan pemakaian apapun adalah dilarang.



Dalam sudut pandang agama, biasanya penggunaan mainan seks dilarang karena berkaitan dengan perzinahan. Namun ditinjau dari segi ilmiah, penggunaan mainan seks dalam taraf yang wajar masih memiliki keuntungan diantaranya:

  • Pada wanita yang menderita inkontinensia (ngompol) dan prolapsus uteri (bergesernya rahim), penggunaan mainan seks dapat melatih otot pubokoksigeus mereka, suatu otot yang berkontraksi saat orgasmus. 
  • Pada pria yang menderita penyakit prostat, penggunaan dildo dapat berguna untuk masasi (pijat). (berbahaya jika penderita mengalami kanker prostat atau infeksi akut)
  • Pada penderita yang diabetes dan sklerosis multipel, dapat meningkatkan fungsi seksual dengan  peningkatan transmisi saraf.
  • Bagi penderita hieprtensi atau depresi yang mungkin kehilangan gairah seksual, mainan seks berguna untuk meningkatkan gairah seksual yang hilang tersebut. 
  • Begitupun pada wanita post-menopause yang kehilangan kesensitifan klitoris, mainan seks terkadang berguna.
  • Mainan seks jenis vibrator dinilai cukup berfungsi pada wanita yang mengalami gangguan pada pelvik (panggul)
  • Dan lain-lain.
Namun, penggunaan mainan seks juga tidak terlepas dari berbagai kerugian, seperti:
  • Meningkatkan risiko infeksi organ seksual, terutama bagi personal yang kurang memperhatikan kebersihan. 
  • Disalahgunakan sebagai alat seksual satu-satunya, sehingga bukan tidak mungkin menimbulkan dampak kelainan seksual.
  • Menimbulkan iritasi dan lesi (lecet), terutama pada mukosa vagina.
  • Dan lain-lain.
Pendapat Penulis: 
Kita, sebagai orang timur yang bertempat tinggal di Bumi Indonesia, mungkin penggunaan mainan seks ialah hal yang tabu. Apalagi negeri kita sangat kuat pengaruh-pengaruh agamis yang melekat, sehingga kita secara rasional mungkin menolak menggunakan mainan seks sebagai ajang untuk kepuasan seksual. Bagaimana menurutmu??? 

http://terselubungsekali.blogspot.com/2011/04/apa-keuntungan-dan-kerugian-menggunakan.html Jika Suka Tolong Like Facebook Kami dan Dapatkan Berita-berita Menarik Dari Kami setiap jamnya, Caranya MASUK DISINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar